Kamis, 02 Mei 2013

Pendidikan

2 MEI ?? Selamat Hari Pendidikan Nasional 

Hari ini 2 Mei yaa?? Itu tandanya, negara kita sedang memperingati Hari Pendidikan Nasional.  Ki Hajar Dewantara merupakan sosok pencetus lahirnya Hari Pendidikan Nasional ini. Beliau juga dijuluki sebagai Bapak Pendidikan Indonesia, karena perjuangannya yang keras memperjuangkan pendidikan. Dengan mengusung motto "Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani", Ki Hajar Dewantara rela melakukan apapun demi kemajuan Pendidikan rakyat Indonesia.

Pendidikan adalah tonggak setiap manusia untuk menentukan kemana langkah selanjutnya diambil, pendidikan juga mempengaruhi suatu negara untuk maju dan bersaing dengan negara yang lain. Seharusnya kita bangga dengan kekayaan alam yang melimpah di negara ini, karena negara ini merupakan negara kepulauan yang memiliki keanekaragaman alam yang berbeda-beda, namun dengan Pendidikan yang belum memadai seperti negara lain kita tidak bisa mengembangkan atau menolah sumber daya alam yang melimpah tersebut.

Pendidikan menjadi faktor utama suatu negara bisa berkembang atau maju, bila pendidikan rendah, itu membuat masyarakat menjadi bodoh dan miskin. Sebanarnya apa sih yang menyebabkan mutu pendidikan Indonesia Rendah ?? Untuk mengetahui jawabannya Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar